Android 5.0 Lollipop: Tanggal Update untuk Nexus, Samsung, HTC dan Sony

Android-canggih - Sebagian konsumen masih menunggu google merilis sistem operasi terbarunya, yaitu Android Lollipop 5.0 dan dari sekian banyak smartphone Android di pasaran cuma beberapa device kelas tinggi yang akan dapat update ke Android Lollipop 5.0 ini.

Update Android lollipop 5.0


Dalam beberapa bulan terakhir Google telah merilis dua update android baru. Android Lollipop 5.0 yang merupakan update terbaru dilakukaan perombakan besar dan memperbaiki banyak bug yang terdapat di updatean sebelumnya yaitu KitKat 4.4.4

Dengan dirilisnya dua versi terbaru dalam waktu yang berdekatan, pastinya kita ingin tau kapan kita akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba Lollipop.
Lollipop sudah tersedia untuk Nexus 6, Nexus 9 dan sekarang tersedia untuk nexus 4, Nexus 5, Nexus 7. Nexus 10. sedangkan untuk Nexus S dan Nexus Galaxy belum meruntung karena tidak akan ada update kitkat untuk Device model ini.

Untuk merk Samsung, Samsung galaxy S5 sudah tersedia untuk di update sedangkan Samsung Galaxy Note 4 akan tersedia pada akhir tahun ini. Sementara untuk Samsung Galaxy Note 3 akan update pada bulan januari tahun depan. untuk Samsung Galaxy S4 Google Play Edition sendiri diharapkan segera dirilis meskipun tidak ada tanggal resmi yang ditetapkan Google. sedangkan Samsung Galaxy S4 akan tersedia pada akhir tahun.

Untuk merk HTC, sudah ada konfirmasi untuk update Android Lollipop ke HTC One Mini, HTC One Mini 2 dan HTC One Max, tapi sejauh ini masih tidak tentu kapan akan di rilis. Untuk HTC One Google Play Edition dan HTC One M8Google Play Edition. HTC One dan HTC One M8 akan menerima update Lollipop dalam waktu 80 hari setelah source code Android Lollipop dirilis pada 3 November.

Untuk mer Sony, sebagian besar update akan datang pada awal tahun 2015, tetapi tanggal tetapnya belum dinyatakan. Tahun depan Android Lollipop 5.0 akan datang ke Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Tablet Z3 Compact, Xperia Z2 dan Xperia Tablet Z2, sedangkan Xperia Z Ultra Google Play Edition diharapkan segera datang.

Sekian Android 5.0 Lollipop: Tanggal Update untuk Nexus, Samsung, HTC dan Sony. Semoga merk dan model device anda segera mendapatkan update :)


0 Response to "Android 5.0 Lollipop: Tanggal Update untuk Nexus, Samsung, HTC dan Sony"

Post a Comment